Posted by: ariyanititin | August 27, 2010

HARI INI BANYAK MENGINGATKAN MASA LALU :)

Hari ini hari Jumat, tanggal 27 Agustus 2010. Setelah melalui diplomasi yang cukup panjang, akhirnya sekitar pukul 13.16, aku dapet izin untuk keluar rumah sampe jam 7 malem. Yeaaay!!😀 *walaupun ga dapet izin bawa motor -.- *

Dari jengkol, aku naik 129, trus turun di gerbatama dan menunggu bikun. Hemm, ternyata ada 3 mbak2 yang sedang bawa banyak barang yang juga lagi nunggu bikun. Barang bawaanya banyak banget, kayak mau mudik. Pas aku tanya, katanya itu baju2 yang mereka mau laundry *sepertinya itu baju2 menwa, abisnya ijo2 gitu*

Kami pun naik bikun. Hemm, semua tempat duduk udah penuh. Mayoritas penumpangnya laki-laki. Agak sedikit kecewa juga, padahal salah satu dari mbak-mbak yang lagi bawa barang banyak itu keliatan lagi sakit, tapi belum ada yang tergerak untuk mempersilahkan duduk. Akhirnya kami berempat pun berdiri sambil nahan barang2 biar gak jatoh. Untung asrama ga begitu jauh, jadi yaa aku nyantai kalo emang mesti berdiri. Ini kelima kalinya aku naik bikun. Pertama kalinya pas SMA (terpaksa naik bikun karena sehari sebelumnya aku kena tilang polantas gara2 ga ada SIM pas bawa motor.. hemm, sempet khilaf di dalam hati menyalahkan polantas karna gara2 ditilang itu aku gak bisa ikut briefing semifinal karna mesti buru2 ngurus denda dan pengadilan. Gara2 itu jadi ga dapet info lengkap dan implikasinya banyak kesalahan fatal yang mengakibatkan aku, Anis, dan Reza ga masuk final😦 Padahal itu Bexpeek terakhir sayaaaaaaaaaaaaaa…. hiks..hiks..) loh? Jadi nostalgia sedih gini?? Gak nyambung.. Yah pokoknya 5 kali lah naik bikun!
Sampai di asrama, aku ketemu kelompok opdk aku. Di situ juga ada kelompok itin,dkk. Aku pun langsung motong2 kardus,.. Hwaaaa.. Jadi inget kelompok PSAF 15 N FRIENDS yang NYENENGIN ABISSS!!! Ada Resha, Mailani, Gita, Dibba, Syifa, Nisa, Adit, Seto, Revo, Hadi, Jasboy, Naen, Reza, Ihsan, dll deh. Oh ya, ada Miftah dan Sania juga. Sejak kumpul hari pertama, aku tuh nyamaaan banget.. Apalagi sama anak-anak asrama yang super ramah (Resha, Mai, Gita,dll).. HAPPY FAMILY banget!🙂 Kangeeeeennnn… :’)
Wah, jadi ngebahas masa lalu lagi nih.. :p Yah harapannya, semoga kelompok OPDK juga sama-sama ngangenin.. Amiin.. hehe

Jam 15.55 kelompok OPDK aku menyatakan bahwa kerja kelompok hari ini sudah cukup. Aku pun ngangkat kardus ke kamar Latifa. Pas di kamar Latifa minta tolong aku buat ngangkat galon yang baru dianter sama petugas minimart ke dalem kamar dia. Tau aja dah tuh bocah kalo aku kuli -.- Misi angkat galon bisa saya selesaikan sendiri. Tapi jadi bingung pas dia minta tolong aku buat masukin galon ke dispenser. Ngeri tumpah. Soalnya dispensernya agak susah buat ditempelin mulut galon. Tuh kan bener… aku malah bikin kamar latifa jadi kolem renang -.- Maaf ya Latifaaaaa

Setelah selesai, aku pamit. Trus ternyata ujaaaan deresss.. Waduh, jadi tergoda buat pulang aja nih daripada ke MII. Takut pas abis magrib malah gak bisa pulang gara2 ujannya awet. Hemm.. Tidak tidak.. Tadi kan aku udah konfirmasi Insya Allah ikut, yah lebih baik dateng aja.. Untung ada bikun.. Hehe

Sampe di halte MIPA, aku pun turun. Waw, sepi sekali komplek MIPA. Di parkiran memang motor masih ada banyak, tapi DPR dan sekitarnya itu sepi banget. Aku pun meluncur ke MII. Sempet kaget bercampur haru melihat seekor kodok yang melintas di depan aku. Tapi ini aneh! Itu kodok gak loncat! Dia merayap kayak kadal gitu!!! Apa tuh kodok hasil perkawinan antara katak dengan kadal ya?? Wah, hebat sekali karena kekuatan cinta mereka bisa melewati dan menerobos sawar prazigotik dan pascazigotik! So sweet… (apa deh)

Lupakan kodok lah! Itu masa lalu praktikum tergagal sepanjang sejarah (dimana saya ditabok bu dwi karna wajah saya pucat dan lidah saya beku saat melihat kodok dipotong kakinya sama Ruby sampe jenazahnya mengenaskan banget).. Sadis! -.-

Pas nyampe di MII, aku liat fitri, siti, dan MIPA-ers dari departemen lainnya!! Hwaaa,, senangnya..😀

Di sana udah ada 14 orang akhwat. Karena nyadar diri bahwa aku adalah yang paling telat dateng, akhirnya aku menyalami satu per satu (sampe ada yang dobel disalaminnya saking aku kebingungan ;p )
Di sana dikasih beberapa pembekalan (mungkin lebih pastinya ke arah pengenalan) tentang dakwah dan pengkaderan halaqoh. Plus ta’aruf pastinya. Tadi tuh pas ta’aruf, kami disuruh baris berurutan. Aku kena paling belakang mulu -.-

“Yak! Coba baris berurutan sesuai tanggal lahir. Yang lahir duluan di depan!”
Nasib.. saya lahir Januari 94.. Depan aku ada fitri yang 92. Bulannya lupa
Gak sengaja denger ada ikhwan yang nyebut 31 Januari 1993. Hemm, aku tebak itu Miftah. Dan ternyata itu memang dia

“Sekarang, coba berurutan dari rumah yang paling jauh!”
Bagusssss.. Rumah saya cuma 10 menit dari UI.. Yah, belakang lagi…

“Nah, coba baris dari yang jumlah saudaranya paling banyak!”
Sempet ngira ini jebakan, karena semua muslim itu kan saudara kita. Eh ternyata maksudnya jumlah adik/kakak. Hemm, okelah belakang lagi.. Karena saya Cuma punya 1 adik

Hidup belakang!!!

Abis itu kami ifthor jama’I, sholat maghrib jama’ah, trus pulang. Aku , fitri, siti, aini naik bikun bareng sampe Pocin. Fitri sama Siti naik kereta. (wah, seumur2 aku belum pernah naik kereta. Ckck)

Aku sama Aini ke margonda. Aku naik 112, aini D11 arah berlawanan. Di wijaya tani, ada 3 calon penumpang yang nampak ribet bawa banyak barang. Pas mereka naik.. Jeh, ternyata GALANERS! Ada si Sarah, Yunita, sama Mahisa. Mereka baru pulang dari IPB. Katanya mereka selalu pulang bareng pas weekend. Wow, kompak banget nih para Galaners IPB!😀 yah, sepanjang jalan kami saling nanya soal kuliah, tanggal libur, dll. Jadi inget sama masa-masa SMA🙂 Tiga tahun udah lewat ternyata.. Jadi makin sadar kalo waktu itu bener-bener berharga. Insya Allah😉


Leave a Reply

Categories

